Judul Blog : Terbuka bagi yang terbuka

Terbuka bagi yang terbuka, Judul blog yang aneh, lucu, norak dan Ih ... begitu amat judul blog?
Mungkin ada yang penasaran kenapa judulnya begitu ya? gak ada !!!! Ada kaleee.. buktinya ente lagi baca tuh!

Begini ceritanya.. pas pertama buat blog ini kan terdapat kolom kolom yang musti di isi seperti Blog title dan blog address. Pada kolom blog address sih gampang aja ngisinya, pas mau isi kolom yang blog title ini koq jadi bingung ya? Judul Blog kan mustinya singkat, menarik dan berbobot. Karena berpatokan dari tiga kriteria itulah jadi pusing mau dikasih judul apa ini blog. Padahal kriteria itu gak ada yang tetapkan, timbul dipikiran sendiri aja. Bego ya? jadinya kan pusing sendiri. Sukurin aja!

Lama saya mikirin apa yang bagus untuk judul blog ini, mana nyamuk banyak lagi ngegigitin kaki ama kuping. Oh ya.... Kalo musim panas kenapa banyak nyamuk ya? gak kayak musim hujan. Padahal udah disemprotin pake anti nyamuk spray, dateng lagi dateng lagi! Ngejengkelin banget....

Woiiii.... ini mau ngebahas apa sih? blog apa nyamuk?

Setelah beberapa saat merenung terlintas lah itu judul, wusss... ciitttt , abis ngebut terus nge-rem mendadak dan berhenti di benak saya.
Lalu saya tanya " Hey siapa sih lu? Ngapain kemari? "
Jawab si Judul terbata - bata " Mmhmm ini... Bang..., Anu....Saya.. Saya ini..."
Saya potong kalimatnya karena kelamaan jawabnya " Apaan? Jawab yang bener!!! Mau gue hajar luh, Hah?"
Si Judul kemudian menjawab " Anu Bang, Saya ini judul blog abang! tadi saya kebetulan lewat benak abang terus saya liat abang lagi mikirin mau ngasih nama blog"
"Emang nama lu siapa?" tanya saya lantang.
Si Judul menjawab "Saya ini Terbuka bagi yang terbuka, Gimana bang boleh gak saya masuk ke kolom blog title abang?"
"Hmmm..." saya berpikir sebentar, kalau tidak salah waktu itu saya berpikir 1/8 detik (cukup sebentar kan?)
" Ya udah masuk sono Lu!" saya menghardik.
" Ya Bang, makasih banyak ya bang! " jawab si Judul dengan senang.
Maka jadilah si Judul menempati kolom kosong di Blog title.

Eh, saya berpikir kembali.... Maksudnya apa ya nama tersebut? Saya cabut lagi Si Judul dari kolom.
"Hey Judul, keluar lu !!!" Saya teriakin Si Judul dengan ekspresi segalak mungkin.
" Gue mo tanya ame lu, Apa maksud dari nama lu itu ?"
" Yah.. Abang, Saya baru masuk sebentar Bang..." Si Judul memelas.
" Cepet lu Jawab!!! Apa maksud nama lu itu?" makin galak saja ekspresi saya saat itu, mungkin harimau saja takut melihat saya dan langsung lari sampe - sampe belangnya ketinggalan (yee udah gak penting, panjang lagi imbuhannya)
" Iya iya Bang... sebentar saya tanya ibu saya dulu ya Bang!" jawab Si Judul gelagepan.
" Blo'on lu, kenapa harus tanya ibu lu dulu? Emang lu gak tau arti nama lu dari dulu!" gemas saya dibuatnya. " Elu pilih ya Dul, lu jelasin sekarang ato keluar dari kolom blog title gue selamanya !"
" kayak pemilu aja Bang, musti milih segala..." Jawab Si Judul kalem.
Bagai api yang disiram bensin perasaan saya saat itu mendapat jawaban dari Si Judul. Ngamuk saya abis - abisan.
"Bak - Buk - The Zig - Plak - The Zig - Gedubrak !" Suara - suara hantaman dan pukulan hingga jatuh. Saya bergaya seperti Jet Li saat di film The One.
"Ampun Bang.. ampun... Iya Iya saya jelasin, Abang jangan ngamuk lagi.." Pinta Si Judul mengiba sambil kesakitan.

Setelah tenang beberapa saat si Judul pun mulai menjelaskan.
"Begini Bang...bla-bla-bla... terus, bla-bla-bla..." panjang kali lebar sama dengan luas Si Judul bercerita. Dua jam setengah saya mendengarkan tanpa interupsi.

Yaelah, Masya Ampun... maksudnya si Judul atau inti dari penjelasannya itu cuma begini:
"Kalau kita mau terbuka dan berbagi maka akan timbul kepedulian dan kebersamaan."
Nyaris gak bisa terima saya tapi manggut - manggut aja. Lalu dia menambahkan.
" Itulah inti dari Judul yang menjiwai blog ini, blog bukan hanya untuk catatan pribadi dan untuk konsumsi sendiri. Alangkah baiknya jika kita juga buat sesuatu yang berguna untuk orang lain, tidak hanya mengambil tapi juga memberi" Si Judul terlihat sangat bijaksana menjelaskannya tapi tetap aja tengil, nora dan nyebelin tampangnya.
Bingung jawaban itu nyambung apa enggak, bener apa enggak bagus apa enggak saya tidak tahu. Setengah paham saya pun mengiyakan ( bego juga ya, mata mah melotot tapi gak ngerti).

Selanjutnya, dalam kondisi pikiran yang masih setengah paham saya pun mempersilahkan Si Judul menempati posisinya kembali di kolom Blog title.
Si Judul akhirnya hidup bahagia selama -lamanya.


------------------------- T A M A T -----------------------

Endingnya kayak di film - film jaman dulu ya.

0 Comments:

Post a Comment